Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Ide bisnis untuk ibu rumah tangga

Sebuah bisnis bisa di jalankan oleh siapa saja, kapan saja, dimana saja, semua orang yang ingin menjalankan bisnis tidak hanya orang-orang yang memiliki skil tinggi dalam hal bisnis, bahkan ibu rumah tangga bisa menjalankannya.

Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga dengan hasil yang menguntungkan


Modal utama untuk memulai bisnis adalah keniatan, jika kita sudah memiliki keniatan untuk mulai berbisnis kenapa tidak kita jalankan.

Namun bagaimana ibu rumah tangga bisa berbisnis? Tenang saja di dalam artikel ini saya akan menyajikan beberapa ide bisnis untuk ibu rumah tangga, bahkan tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda untuk mengurus keluarga.

Berikut adalah contoh ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa di lakukan di tumah.

Contoh ide bisnis untuk ibu rumah tangga


1. Jual pulsa


Seperti yang kita ketahui di jaman sekarang ini kebutuhan pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok untuk kebanyakan orang, karena hampir semua orang sudah menggunakan smartphone, jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk berjualan pulsa. Memang terlihat sederhana, tapi jualan pulsa bisa menghasilkan keuntungan yang besar, selain itu anda juga bisa menjual pulsa listrik, yang memang sudah menjadi kebutuhan setiap masyarakat. Jika anda bingung untuk memulai bisnis ini anda bisa daftar agen kudo untuk memulainya,

2. Jual kosmetik


Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang kedua adalah berjualan kosmetik, sekarang banyak sekali perusahaan kosmetik yang membuka peluang usaha untuk mempromosikan produk mereka,  anda bisa mencoba bergabung dengan mereka untuk memulai bisnis ini, apalagi jika anda adalah orang yang suka main sosmed seperti Facebook, instagram, tweeter dan lain-lain, anda akan dengan mudah mempromosikan barang dagangan anda melalui sosial media tersebut, dan bisnis ini sama sekali tidak mengganggu pekerjaan utama anda. Untuk memulai bisnis ini anda bisa daftar menjadi distributor nasa, jika anda berminat anda bisa menghubungi distributor resmi pt nasa, caranya klik disini

3. Jualan kue atau makanan ringan


Jika anda punya hobi masak tentunya bisnis ini akan sangat menyenangkan, kue atau makanan ringan sangat di sukai anak-anak hingga orang dewasa, anda bisa mencoba terlebih dahulu untuk di bagikan kepada teman atau saudara anda untuk bahan percobaan, lihat gimana respon mereka, jika mereka suka dengan makanan anda langkah selanjutnya anda tinggal menjualnya, untuk promosi bisa melalui warung-warung terdekat, teman, atau bisa juga memanfaatkan sosial media,

4. Menjadi penulis lepas


Jika anda suka menulis atau memang punya bakat untuk menulis anda bisa mencoba untuk jadi penulis, tuangkan ide-ide yang anda miliki dluntuk di jadikan sebuah artikel, di luaran sana banyak orang yang membutuhkan tulisan anda, anda bisa bergabung di grup-grup tertrntu untuk mempromosikan tulisan anda, seperti yang saya lihat di grup Facebook yang saya ikuti banyak orang yang membuka jasa tulisan atau artikel, mereka bisa membandrol 10-50 ribu per artikel, tergantung panjang dan bagusnya artikel. Anda juga mempublikasikan tulisan anda dengan membuat blog atau webisite pribadi , dan anda juga bisa menghasilkan uang dari blog lewat tulisan-tulisan anda, dengan mendaftarkan blog atau website anda ke google adsense.

5. Jasa menjahit


Menjahit sudah menjadi kecintaan banyak ibu-ibu, jika anda termasuk salah satunya anda bisa membuka jasa jahit, jika biasanya anda hanya menjahit untuk pakaian sendiri sekarang anda bisa mencoba untuk membuka jasa jahit untuk orang lain. Bisnis ini tentunya tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda.

6. Jasa laundry


Banyak orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga mereka tidak punya waktu untuk mencuci pakainnya, hal ini bisa anda manfaatkan untuk membuka jasa laundry  , bisnis ini sangat menarik untuk di coba, dan pastinya bisnis ini sangat menguntungkan.


7. Menjadi dropshiper


Bisnis yang satu ini adalah bisnis yang sangat di cari untuk orang yang tidak memiliki banyak modal, karena bisa di Katakan bisnis ini adalah bisnis tanpa modal, kenapa begitu? Karena tugas anda hanyalah mempromosikan barang dagangan orang lain, jika ada yang berminat membeli barang tersebut si pembeli bayar dulu ke anda dan anda tinggal melanjutkan pemelian kepada stokis atau agen pemilik barang, jadi anda tidak memerlukan modal utama untuk memulai bisnis ini,

Demikian contoh ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa anda coba, semoga bermanfaat untuk anda . Selamat berbisnis

Post a Comment for "Contoh Ide bisnis untuk ibu rumah tangga"